THINK GLOBALLY ACT LOCALLY
+62 21 2923 6777

Dyandra ungkap alasan di balik penjualan hotel Santika

Dyandra ungkap alasan di balik penjualan hotel Santika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) mengumumkan telah melego aset anak usaha. Aset milik PT Graha Multi Utama (GMU) itu dijual kepada perusahaan terafiliasi mereka yakni PT Grahasatria Dayatama Rp 63,12 miliar.

Asal tahu saja, GMU merupakan anak usaha DYAN yang bergerak di industri perhotelan yang memiliki dua hotel Santika dan lima hotel Amaris. Adapun penjualan aset hotel ini adalah hotel Santika milik GMU.

Sekretaris Perusahaan DYAN, Maryamto Sunu dalam keterangan resminya, Rabu (19/9) mengatakan, latar belakang penjualan aset ini dikarenakan beban operasional hotel yang lebih besar tidak sebanding dengan supply kamar hotel yang rendah menyebabkan persaingan harga dan berpengaruh terhadap tingkat hunian hotel.

“Sehingga kemampuan modal GMU dalam menjalankan operasional perusahaan termasuk pembayaran utang bank menjadi terbatas,” ujar Maryamto.

Lebih lanjut, transaksi ini dilakukan untuk mengurangi beban utang GMU sehingga konsolidasi bisnis dan penguatan struktur permodalan dan keuangan GMU menjadi lebih baik dan lebih kuat dalam menjalankan kegiatan usaha.

https://investasi.kontan.co.id/news/dyandra-ungkap-alasan-di-balik-penjualan-dua-hotel-santika-senilai-rp-6312-miliar

 

Property Search

ID Listing

Blog Update

Rincian Harga Rumah Subsidi 2019 Usulan Pengembang


Jakarta - Pemerintah bakal menaikkan harga rumah subsidi tahun 2019. Kenaikan tersebut salah satunya karena usulan dari asosiasi ... Continue »

13.000 Unit Rumah DP Rp 0 Bakal Dibangun di Jakarta


Jakarta - PD Pembangunan Sarana Jaya sebagai BUMD DKI Jakarta ditugaskan membangun rumah DP Rp 0. Itu merupakan program yang dijanjikan ... Continue »

Lahan di DKI Terbatas, Rumah DP Rp 0 Anies Dibangun Vertikal


"Di DKI ini kan lahannya sangat terbatas ya dan harga lahannya kan juga cukup mahal," kata dia saat berbincang ... Continue »